Minggu, 09 November 2014

BEAUTY :: Review #37 Fanbo Fantastic Moisturizer & Liquid Foundation


FANBO FANTASTIC – LIQUID FOUNDATION & MOISTURIZER – 

Hello, Angel…
Ketemu produk Fanbo Fantastic lagi yaaa, liquid foundation & moisturizer. Kedua produk ini sya dapatkan dari Beauty Box Fanbo Fantastic, reviewnya bisa kalian lihat di sini.
Oke, kali ini sya akan menuliskan review + testimony penggunaan produk ini. Simak ya…

 

:: Kemasan ::
KEMBAR! Secara umum bentuk dan bahan pembuatnya sama. Kemasannya terbuat dari plastik, dengan tutup model fliptop. Ukurannya kecil mungil 35 ml. Fanbo Liquid Foundation dominan warna merah. Fanbo Moisturizer dominan warna pink.


:: Deskripsi Produk ::

Fanbo Liquid Foundation 
Klaim :
“Alas bedak cair dalam enam pilihan warna yang lembut dan mudah meresap ke dalam pori-pori wajah, membuat riasan melekat lebih sempurna. Diperkaya dengan Ekstrak Mulberry yang mencerahkan kulit, Vitamin E sebagai antioksi dan UV Protection melindungi kulit dari sinar UV.”


Meski judulnya liquid foundation, tapi pas pertama kali dikeluarkan dari wadahnya bentuknya agak creamy. Setelah beberapa lama dikeluarkan barulah meleleh jadi cairan.

Shades yang sya dapat yaitu 03 Sawo Kencana. Sya coba di tangan saya, warnanya lebih terang daripada warna kulit tangan sya. Tapi mungkin sama dengan kulit wajah sya.

Setelah itu sya coba untuk baurkan. Ketika diaplikasikan teksturnya berubah jadi sedikit kurang lembut dan susah di-blend. Coverage-nya lumayan bisa menutupi noda dan warna yang tidak merata di wajah.

Hasil akhirnya kurang lembut, tapi ketika itu sya tidak coba aplikasikan dengan loose powder maupun compact powder.


 

Fanbo Moisturizer
Klaim :
“Lotion pelembab untuk semua jenis kulit wajah yang mudah meresap dan tidak lengket. Wajah lebih cerah, lembut, dan sehat terlindungi. Diperkaya dengan Ekstrak Mulberry yang mencerahkan kulit, Vitamin E sebagai antioksidan, dan UV Protection melindungi kulit dari sinar UV.”

Fanbo Moisturizer teksturnya creamy tapi sedikit cair, krimnya berwarna putih susu, dan aromanya harum. Ketika diaplikasikan ada sensasi dingin. Krimnya cepat meresap dan cepat kering.



Testimoni Pemakaian ::
Sejujurnya, sya belum pernah menggunakan kedua produk ini di wajah saya. Sya hanya pernah satu kali mencoba memakai fanbo moisturizer-nya. Saat itu saya kombinasikan dengan pond’s bb cream, dan untuk membersihkannya sya menggunakan pond’s facial foam (u/ produk yg terakhir ini juga percobaan pemakaian pertama kali).

Setelah memakai poduk ini –dengan kombinasi tersebut–  timbul bintik-bintik kecil merah yang gatal di wajah sya –muncul di sekitar rahang sya. Sya langsung menghentikan penggunaan fanbo moisturizer dan pond’s facial foam, karena sya meyakini kedua produk ini tidak cocok buat kulit sya.

Kenapa hanya 2 produk ini yang sya hentikan penggunaannya? Sya beberapa bulan telah menggunakan pond’s bb cream, dan selama itu tidak ada masalah dengan kulit sya. Jadi kesimpulannya, yang menyebabkan timbulnya masalah pada wajah sya adalah salah satu –atau keduanya– diantara produk tersebut.

Setelah terjadinya insiden itu, sya memilih tidak mengambil resiko. Sya tidak meneruskan atau coba-coba lagi menggunakan kedua produk tersebut, dan tidak mencoba fanbo liquid foundation juga. Takutnya malah memperburuk kondisi wajah sya. Habis itu langsung deh buru-buru ke dokter…

Produk kosmetik yang nggak cocok dengan kulit sya biasanya sya hibahkan untuk ibu. Kulit ibu sya mah bagus banget, dan cocok pakai kosmetik apapun.

Okey, dengan kejadian tersebut maka sya nggak bisa merekomendasikan apapun. Untuk tahu produk apa yang cocok atau nggak cocok memang harus mencobanya sendiri…

Sekian sedikit review dan cerita dari sya…
With Love, Nisya Rifiani… 


– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / 9 November 2014 –

0 comments:

Posting Komentar