Minggu, 12 Oktober 2014

Quick Review #30 :: REVLON Colorstay 16 Hour Eye Shadow

Girl’s Day’s Out Part 2 

Halo Ladies… Lama sekali saya menelantarkan #BlogRifyanisya ini ya… Kira-kira, ada satu bulan lebih saya nggak menyentuh blog kesayangan saya ini. Selama bulan september, tidak ada satupun artikel beauty review yang nongol. Sedih banget… :(
Saya hanya sempat update #BlogRifyanisya dengan menghadirkan lima artikel beauty tips, plus satu artikel health tips. Itu aja artikelnya udah saya siapin di bulan agustus, dan pake time schedule untuk memposting artikelnya di blog. Hehehe…

Sibuk-kah sayaaa???
SALAH BANGET! Justru saya lebih banyak nganggur karena nggak ada satu pun klien yang pesen naskah sama saya. *Nasib freelance writer, fyuh… Tapi, karena santainya kebangetan jadinya malah terlena untuk bermalas-malasan lebih lama. Hei hei, kita skip aja bagian malas-malas ini, takutnya penyakit ini bakal menular pada kalian. Eh, jangan…

Baiklah! Sesuai judul artikel kali ini, saya mau cerita pengalaman saya shopping barengan temen saya. Tapi, kok ceritanya langsung part dua??? Hehehe, part satu-nya malah belum kepikiran untuk saya tulis karena sudah berlalu beberapa minggu. Tapi tenang saja, akan tetap saya tulis kok…

Sebenernya, agenda shopping bareng ini udah direncanakan sejak dua hari yang lalu. Tepatnya, sejak saya menemukan promo sebuah brand cosmetic terkenal, REVLON.
Langsung deh saya kasih tau temen saya, kebetulan juga dia lagi nyari alat tempur make up buat dipakai ke kondangin akhir minggu ini.

REVLON punya promo menarik di bulan Oktober 2014. *Jenis promonya bisa kalian lihat di akhir artikel ini ya…* Langsung deh saya dan temen saya menuju counter Revlon, dan langsung disapa oleh spg brand cosmetic’s terkenal ini. Untungnya kita ketemu spg yang ramah banget, dan cocok banget sama kita. Orangnya cepet banget akrab sama orang, dan grapyak kalo’ orang jawa bilang *dan sedikit crazy tentunya hahaha…

Setelah itu kami asyik pilih-pilih produk mana yang lolos seleksi untuk kita bawa pulang. *halah…

Saya beli REVLON Colorstay 16 Hour Eye Shadow. Saya pilih eye shadow dengan shades paling natural. Yuk langsung tengok aja gimana penampakannya…

Revlon ColorStay Eye Shadow [Depan]

Ini ada sedikit deskripsi produk dan quick review tentang REVLON Colorstay 16 Hour Eye Shadow
Packaging ::
Kemasan Revlon ColorStay Eye Shadow ini packagingnya simple, berupa kotak dengan warna hitam, dengan kaca transparan pada tutup atasnya. Jadi bisa langsung bisa dilihat warna eye shadow-nya dari luar kemasan. Saya pikir eye shadow ini masih dikemas lagi pakai karton box, tapi ternyata enggak. Jadi saya bawa pulang seperti itu saja… Tapi saya cukup tenang karena produk ini disegel dengan baik. Bahkan saya agak kesulitan pada saat membukanya, mungkin saking kuat lem pada segelnya ini. Include aplikator/kuas eye shadow super mungil dengan spons lembut pada kedua ujungnya. Kemasan ini tidak disertai cermin tentunya… Tutup kemasan eye shadow ini bisa dibuka sampai 1800 lhooo…


Revlon ColorStay Eye Shadow [Belakang]
Bagian belakangnya ada panduan aplikasi eye shadow-nya.

Revlon ColorStay Eye Shadow pallete-nya terdiri dari 4 warna. Saya agak kesulitan bagaimana mendeskripsikan warnanya. Tetapi di mata saya warna-warna itu terlihat seperti cokelat muda, soft pink, dark grey, dan dark green. Mungkin bisa langsung lihat saja di gambar. Warna di gambar mungkin sedikit berbeda dengan aslinya ya. Tetapi saya nggak pakai efek apapun pada saat memotret produk ini.


Bandrol harga asli Revlon ColorStay Eye Shadow ini Rp. 110.000,- atau bisa dapat discount 10% - 15% di counter tertentu. Promo untuk produk eye shadow ini adalah Buy 1 Get 1 Free. Saya patungan dengan teman saya untuk beli produk ini, jadi saya hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp. 55.000,- untuk 1 pcs Revlon ColorStay Eye Shadow.


Teman saya tentu beli produk Revlon ColorStay Eye Shadow ini juga. Awalnya dia cari warna-warna yang natural. Tetapi karena warna yang dia cari tidak ada, akhirnya kami beli produk ini dengan warna yang sama. Yahhh, nggak bisa tukeran deh hehehe… Selain eye shadow, teman saya juga beli 1 pcs lipstick dan dapet setengah harga pula...
 
Saya dapet yang cetakannya kurang rapi nih…

Setelah buka segelnya dan kelar foto-foto, saya sempatkan untuk cuba-cuba dikit aja…
Sebagai catatan, saya mencoba produk ini untuk pertama kalinya, dalam keadaan tidak memakai make up maupun primer. Saya juga hanya memanfaatkan kuas bawaan dari produk ini…

Menurut saya, hasilnya kurang memuaskan untuk percobaan pemakaian pertama kali…
Warna yang dihasilkan sangat-sangat soft, terutama untuk warna pink dan cokelat. Saya udah nyocol-nyocolin berulang kali, dan memoleskannya berulang kali pula, tapi tetep aja warnanya soft. Warna dark grey dan dark green-nya lumayan keluar warnanya, tapi tetap kurang pigmented.

Selain itu, terlalu banyak shimmer tidak seimbang dengan warnanya yang soft. Soal kuas eye shadow-nya, bagi saya terlalu mini dan spons-nya tidak terlalu nyaman untuk digunakan. Saya membutuhkan kuas lain untuk aplikasi eye shadow ini…

Saya rasa eye shadow ini cocok buat penggemar eye shadow dengan warna soft, tapi tetap hati-hati dengan shimmer yang terlalu berlebihan. Nah, kesimpulan sementara saya adalah, saya harus beberapa kali coba-coba produk ini dengan ‘baik dan benar’ hahaha… Iya! Saya kan asal coba aja. Lain kali harus coba dengan tekad bulat, pakai make up dan primer…

Sekian dulu quick review dari saya. Saya berencana untuk membuat review lengkapnya, plus swatch dan MOTD yang akan saya posting setelah ini. You know, banyak produk di awal pemakaian memang hasilnya kurang memuaskan. Tetapi hasil bisa berubah setelah pemakaian-pemakaian berikutnya. Mungkin saja dengan Revlon ColorStay Eye Shadow ini…

Ini dia promo Revlon selama bulan Oktober 2014. 
Masih ada sisa waktu lho untuk mendapatkan promonya…


Bagi yang berminat, langsung aja cuss ke counter Revlon di Matahari Departemen Store terdekat… Grab it Fast!

– Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / 12 Oktober 2014 –

0 comments:

Posting Komentar