Senin, 29 September 2014

BEAUTY :: Tips Refresh Your Body

REFRESH YOUR BODY – Cara Praktis Merawat Tubuh di Rumah 

YES!!! 
It’s time to refresh our body, Ladies… 
Yuk, istirahat sejenak dari kegiatan kita sehari-hari yang melelahkan. Kini saatnya memanjakan diri sendiri dengan memberikan perawatan ekstra pada tubuh kita. All body treatment tidak melulu selalu mengeluarkan biaya yang mahal lho, Ladies. Temukan bahan-bahan sederhana di sekeliling kita dan manfaatkan untuk beauty treatment di rumah. Selain irit, bahan yang kita gunakan juga alami dan tentunya aman untuk tubuh kita…

Ayo bongkar dapur…

– From Head to Toe – Treatmenr for Our Freshnesh and Sparkling Beauty
:: Start from Head :: 
Kita mulai perawatan dari rambut, dengan memanfaatkan sebutir telur. Kuning telur kaya akan protein dan lemak yang berfungsi sebagai pelembab. Sedangkan putih telur mengandung enzim pembunuh bakteri yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala.
– How To Use –
Usapkan cairan putih telur pada kulit kepala dan pangkal helai rambut. Diamkan selama 20 – 30 menit, setelah itu bilas dengan air dingin dan shampoo. 

:: Wajah:: 
Siapa sangka pisang dapat memberikan treatment yang optimal untuk wajah kita??? Pisang bisa melembutkan dan menyegarkan kulit wajah. Kita bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Caranya mudah kok…
– How To Use –
Hancurkan saru buah pisang dengan menggunakan blender. Campur dengan satu sendok makan madu. Gunakan sebagai masker wajah. Tunggu selama 15 – 20 menit, atau hingga masker mengering. Bilas dengan air bersih.
Note: Pemakaian masker pisang secara rutin dan teratur dapat mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. 

:: Badan :: 
Saat kulit terasa kusam, adalah saat yang tepat menggunakan scrub. Yuk, cobain scrub gula untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati.
– How To Use –
Siapkan 1 cangkir gula coklat (brown sugar) yang sudah diserut, 1 cangkir oatmeal, dan minyak zaitun secukupnya. Campur bahan-bahan tersebut. Gunakan scrub pada seluruh badan, gosok lembut dengan gerakan memutar. Kotoran dan sel-sel kulit mati akan terkelupas dan jatuh bersama sisa scrub. Setelah itu bilas badan dengan air bersih. 

:: Kuku :: 
Simpan alokasi dana untuk urasan yang satu ini. Saya punya cara praktis merawat kuku di rumah, tanpa pergi ke salon kecantikan…
– How To Use –
Rendam jari-jari dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam kristal, bubuk mandi, atau sabun cair untuk melembutkan kuku dan kutikula. Sesekali beri pijatan kecil supaya jari-jari lebih rileks. Setelah memotong kuku dan membersihkan kutikula, bentuklah dan haluskan kuku dengan papan amplas kuku. Lakukan dengan gerakan searah. Setelah itu, gunakan lotion yang kaya pelembab. 

:: Siku dan Lutut :: 
Siku dan lutut hitam dan kasar??? Don’t panic… bisa teratasi kok dengan memanfaatkan sebutir jeruk lemon…
– How To Use –
Siapkan lemon berukuran sedang, iris tipis-tipis. Gosokkan irisan lemon pada siku dan lutut. Asam yang terkandung pada air sari lemon berguna untuk melembutkan dan mencerahkan kulit. Setelah itu, oleskan minyak zaitun utuk melembabkan daerah yang kering. 

:: Kaki :: 
Last but not least, kaki juga butuh perawatan ekstra…
– How To Use –
Rendam kaki dengan air hangat yang sudah dicampur dengan garam kristal, bubuk mandi, atau sabun cair untuk melembutkan kuku dan kutikula. Sesekali beri pijatan kecil supaya jari-jari lebih rileks, lakukan selama ±20 menit. Keringkan kaki, gunakan scrub kaki dan gosok lembut dengan gerakan memutar. Bilas kembali dengan air hangat, keringkan. Oleskan minyak zaitun atau lotion untuk melembabkan kaki.
Khusus untuk kulit kaku yang pecah-pecah, gunakan penghalus telapak kaki atau batu apung dan gosokkan ke bagian yang bermasalah. Alat ini berguna untuk pengelupasan kulit kering pada tumit.

Gimana??? Lengkap kan tips kali ini…
Selamat mencoba ya! 

Nisya Rifiani / Berbagai Sumber September 2014

0 comments:

Posting Komentar