Jumat, 22 Agustus 2014

BEAUTY :: Review #27 Fanbo Fantastic Hand and Body Lotion

MEMBELOT dulu dari body lotion langganan! Hehehee…
Kini saatnya mencoba body lotion baru kiriman Fanbo Fantastic. Eh? Ini pertama kalinya saya membuat review tentang body lotion yaaa??? Bingung nih mau gimana reviewnyaaa, hihihi. Okelah saya cerita saja ya pengalaman saya pakai produk ini… Here’s for you

 

Sebelum membuat review Fanbo Fantastic Hand & Body Lotion, saya telah uji coba menggunakan produk ini selama satu minggu. In a note, jenis kulit tubuh saya cenderung normal. Sebenernya tanpa menggunakan body lotion pun sudah cukup lembab. Tapi tetep lah ya yang namanya peyempuan pastinya butuh pelembab tubuh. Produk ini saya rasa mampu memberikan kelembaban pada kulit., dan mencerahkan kulit (hanya sedikit tapi…).

Jika terkena basuhan air, body lotion ini hanya sedikit luntur dan hanya sedikit menimbulkan minyak. Sering kan jika menggunakan body lotion tapi bila terkena air, rasanya ada minyak yang keluar dan menempel di tangan dan bikin risih gitu (hmmm, orang jawa biasa menyebutnya ‘klenyit’). Nah, kalau produk Fanbo Fantastic Hand & Body Lotion ini memang menimbulkan efek tersebut, tetapi hanya sedikit. Setelah itu tetap butuh touch up dengan menggunakan produk ini lagi.

Saya paling suka dengan aromanya karena wangi-nya soft dan lumayan tahan lama. Tapi minusnya, saya tidak bisa memadukannya dengan fragrance favorit karena khawatir aromanya akan tercampur.

Fanbo Fantastic Hand and Body Lotion 
:: Deskripsi Produk :: 
Deskripsi produk dan ingredients-nya silakan baca sediri pada foto di bawah ini yaaa… :)



Fanbo Fantastic Hand and Body Lotion mengandung uv whitening dan sun screen, tapi sayangnya tidak menyebutkan secara jelas berapa spf-nya. Karena itu, saya hanya menggunakan body lotion ini ketika di rumah dan di dalam ruangan saja. Takutnya, malah kulit saya jadi gosong kalau dipakai panas-panasan di luar ruangan.

Fanbo Fantastic Hand and Body Lotion mengklaim mampu mencerahkan kulit. Memang tidak seketika mengubah warna kulit menjadi lebih putih, tapi pemakaian secara teratur dapat mencerahkan kulit, tetapi lagi-lagi hanya sedikit...

 :: Tekstur :: 
Tekstur krimnya lembut, berwarna putih pekat dan tidak terlalu kental (cenderung encer, malahan). Krimnya cepat meresap pada kulit.



:: Aroma ::
Pertama kali saya buka segel plastik dan tutup Fanbo Fantastic Hand and Body Lotion ini, wanginya bisa langsung kecium. Apalagi pas memakainya, wah wanginya semerbak ke seluruh ruangan… Saya tidak tahu wangi apa ini, tapi di hidung saya terasa harum, segar, dan lembut, tidak terlalu ‘tajam’. Saya rasa ini adalah aroma fruity, perpaduan antara bengkoang extract dan bearberry extract karena pada kemasannya menyebutkan body lotion ini mengandung dua bahan tersebut.

:: Packaging ::
Kemasan hand and Fanbo Fantastic Hand and Body Lotion ini sederhana banget lhooo, malah kesannya murahan dan jadul banget. Tapi buat saya, jadul bukan berarti jelek…  Saya kurang tau, apakah produk lokal itu malas berinovasi, atau sekedar menjaga tradisi??? Tapi mayoritas seperti ituuu, begitu juga dengan merek Fanbo Cosmetic’s...

Fanbo Fantastic Hand and Body Lotion dikemas dalam botol 100 ml. Botolnya terbuat dari plastik, apabila kita tekan untuk membantu mengeluarkan krim lotiannya agak lumayan keras. Kepala botolnya model fliptop dengan tutup pembuka berwarna merah.
Hmm, saya nggak tau apa maksud ‘gold’ yang tertera pada kemasan bagian depan. Oya bicara soal harga, saya kurang tahu nih berapa kisarannya di pasaran. Maklum, produk gratisan hehe…

  
Bye! 

With Love,

- Teks & Foto :: Nisya Rifiani / Agustus 2014 -
Camera Model :: iPhone 4S

0 comments:

Posting Komentar