Rabu, 20 Agustus 2014

BEAUTY :: Review #25 Fanbo Fantastic Eye Pen Liner

NEW POST!!!
Hore! Akhirnya saya bisa menyelesaikan salah satu draft artikel beauty review! Kali ini tentang Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black. Langsung simak aja yuk…

Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black adalah produk kedua yang saya coba, dari sekian banyak produk yang ada di beauty box kedua-ku hadiah dari Fanbo Cosmetic’s. Yaaa, mungkin karena saya suka eyeliner makanya produk ini jadi incaran untuk dicoba duluan...


:: Deskripsi Produk ::
Fanbo Fantastic Eye Pen Liner
– Water Resistance – Quick Drying – No Irritation –
“Mempertajam garis mata lebih mudah, lebih sempurna, lebih rapi, tidak meluber, sehingga kelopak mata tampak lebih segar dan ekspresif.”

:: Packaging ::
Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black saya temukan datang tanpa box pembungkus, dan tanpa segel plastik yang melindungi sambungan antara badan dan tutup kemasannya. Tapi ketika membukanya pertama kali memang agak susah, jadi jelas memang belum pernah terbuka sebelumnya. Bagi saya, warna packagingnya perpaduan merah marun dan emas itu kurang menarik. Jadi terlihat kurang elegan gitu… Tapi ini lebih mendingan sih dibandingkan dengan packaging produk Fanbo yang lainnya, hehe…

Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black adalah jenis eyeliner cair yang dikemas dalam bentuk spidol. Penampakannya persis banget seperti pulpen yang sehari-hari kita pakai itu lhooo, lengkap dengan tutupnya. Bentuknya memang nggak begitu ramping menurut saya, diameternya ±1 cm kurang dikit dan panjang ±12 cm lebih dikit, dengan berat yang ringan. Tapi karena bentuknya seperti ini jadi pas banget di genggaman, dan lebih mudah memakainya. Selain itu, mudah disimpan maupun diajak pergi kemana-mana karena nggak memerlukan banyak tempat.

:: Aplikator ::
Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black memiliki aplikator dengan bentuk meruncing, terbuat dari spons halus tapi kaku dan kuat. Aplikator seperti ini dapat memudahkan kita untuk mengaplikasikannya pada garis mata. Kita juga lebih mudah untuk mengatur ketebalan garis yang akan kita buat.
Isinya memang cuma 0.8 ml, tapi menurutku ini bakal awet.


 :: Staying Power ::
Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black saya gunakan pertama kali pada malam hari, untuk pergi ke acara kumpul-kumpul bareng temen blogger. Saya pakai dengan durasi kira-kira tiga jam saja, dari jam 7 malam hingga jam 10 malam. Sampai di rumah saya cek lagi, kaget eh kok yang sebelah kiri udah pudar aja tapi nggak smudge. Tapi anehnya yang sebelah kanan masih nangkring dengan cantiknya. Apakah mata sebelah kiri saya lebih berair daripada yang sebelah kanan, atau secara tidak sadar saya menggosoknya dengan jari-jari tangan saya???
Hmmm, dunno

Penasaran, akhirnya saya mau nggak mau (harus) meluangkan waktu untuk uji coba poduk Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black. This is it

- Swatch on Hand -
Saya mencoba swatch di pergelangan tangan.
Ya! Pergelangan tangan! Bukan di bagian tubuh lain lho…


(1) Swatch di pergelangan tangan.
Saat swatch di pergelangan tangan, perlu beberapa kali mengaplikasikannya untuk mendapatkan warna hitam yang solid (kereng/hitam pekat).
* Kurang cocok buat yang suka lenong gonjreng, tapi cocok banget buat yang suka lenong minimalis.


(2) Uji coba kedua membasahinya dengan air.
Saat mengguyurnya dengan air keran, terlihat warnanya mulai memudar. Eyeliner ini rupanya kurang waterproof.
*Buat yang suka mainan air, sebaiknya pakai produk lain.


(3) Uji coba ketiga menggosoknya dengan ringan.
Saat menggosoknya eyeliner ini langsungg bubar jalan, pemirsaaa. Selain itu juga meninggalkan smudge yang cukup parah. In a note, saya menggosoknya pada saat masih basah.

- Swatch On Line Eye -
Saat swatch on line eye, sebenernya hasilnya tidak jauh berbeda dengan swatch on hand yaitu kurang solid kecuali beberapa kali aplikasi, ½ waterproof, dan ½ smudge.

Saya mencoba memakai Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black ini seharian. Saya mulai sekitar jam 08.00 pagi, dan saat siang hari sekitar jam 12.00 sudah mulai smudge. Catatan saya pakai juga untuk wudhu jadi memang sempat kena air.

Tapi ternyata pada uji coba on line eye (pada garis mata), ketika kena air tidak begitu luntur dan smudge-nya nggak parah-parah amat. Masih dibilang aman-lah… :) Staying powernya juga oke, masih cantik aja walau udah dipakai selama beberapa jam.

Cara menghapus eyeliner ini mudah saja, cukup dengan makeup remover bisa membersihkan sisa-sisa eyeliner dengan tuntas.
 
:: Note ::
TIDAK ADA daftar ingredients, kode produksi, dan tanggal kadaluarsanya :(
Tapi tenang aja, merek ini udah terdaftar kok di Badan POM Indonesia. Nomor registrasinya POM NC16111203794.
 
:: Conclution & Testimony ::
- Warna hitamnya kurang solid (tidak hitam pekat)
- Staying powernya lumayan
- ½ Waterproof
- ½ Smudging
 
Secara umum saya suka dengan produk ini, terlebih karena penggunaannya yang mudah. Tapi tetep ya, saya lebih suka dengan eyeliner crayon dibandingkan dengan eyeliner liquid.
 
Fanbo Fantastic Eye Pen Liner Black keluaran merek lokal ini menurut saya udah lumayan oke. Secara keseluruhan, nilainya saya kasih 7.5 poin dari 10 poin. Dan melihat kesimpulan di atas, saya sarankan jika ingin memakai produk ini sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi ya.

Recommended??? YES!!!
Repurcharge??? Maybe… :D
 
Teks & Foto by – Nisya Rifiani / Agustus 2014 –
Camera Model :: iPhone 4S

0 comments:

Posting Komentar