Jumat, 18 Juli 2014

BEAUTY :: Review #21 Peeling Mundisari Mustika Ratu

Assalamualaikum! Heloo semuaaa…
I’m come back! Dan aku siap berbagi artikel review terbaruku. Tentu saja di #BlogRifyanisya yang keren ini << narsis banget! Kali ini aku akan me-review salah satu produk peeling dari merek ternama. Oke! Ini dia produknyaaa…


(Mundisari Peeling)
Review by :: Nisya Rifiani

Deskripsi Produk ::
Peeling Mundisari Mustika Ratu adalah peeling berbentuk bubuk/tepung peeling. Produk ini mengandung ekstrak daun kemuning yang dapat membantu melembutkan kulit wajah. Selain itu, peeling ini diperkaya dengan ekstrak klebet dan serbuk temugiring. Kedua bahan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sekaligus membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah.

Peeling Mundisari Mustika Ratu berbentuk bubuk berwarna kuning gelap, khas temu-temuan. Tepung peeling-nya mempunyai tekstur yang tidak terlalu lembut, tapi tidak terlalu kasar juga. Pertama kali mencium aromanya persis jamu-jamuan, tapi kalau udah familiar dengan baunya nggak ganggu indra penciuman kok. Dominasi baunya berasal dari temugiringnya, kurasa.

Produk keluaran Mustika Ratu ini hasil besutan BRA Mooryati Soedibyo. Produk ini sudah mengantongi sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan masih dengan label #1 Consumer’s Choice Bazaar Beauty Awards Winner – Indonesia Best Brand Awards.

Peeling Mundisari Mustika Ratu
– Membantu Membersihkan dan Mengangkat Sel Kulit Mati –

Packaging ::
Peeling Mundisari Mustika Ratu dalam kemasan ekonomis ini tidak jauh berbeda dengan kemasan Masker Bengkoang Mustika Ratu dalam kemasan ekonomis. Peeling Mundisari Mustika Ratu dikemas dalam sachet plastik berukuran 9,5 cm x 11,5 cm. Satu sachet berisi 15 gram bubuk peeling. Desainnya packaging-nya juga nggak jauh berbeda dengan Masker Bengkoang Mustika Ratu, yaitu covernya didominasi warna putih tapi kali ini dipadu dengan warna hijau tua, masih dengan motif batik cantik. Perbedaannya lainnya yaitu terdapat gambar ilustrasi daun kemuning dan temugiring.

Cara Pakai ::
Peeling Mundisari Mustika Ratu dipakai bersama dengan sari air mawar. Apa itu sari air mawar??? Buat readers yang masih belum tahu apa itu sari air mawar, bisa klik di sini


Siapkan mangkuk kecil, kuas masker, dan sari air mawar, saya pakai Sari Air Mawar Viva Cosmetic’s. Dan nggak boleh ketinggalan, Peeling Mundisari Mustika Ratu. Campur bubuk peeling dengan sari air mawar secukupnya dalam mangkuk kecil. Aduk rata dengan bantuan kuas masker, campur sampai jadi adonan. Oleskan peeling pada wajah dan leher, hindari daerah mata. Tunggu hingga peeling setengah kering, kira-kira dua hingga tiga menit saja. Gosok perlahan dengan gerakan memutar, jangan menggosok terlalu keras ya karena akan melukai lapisan kulit luar.

Saat menggosok, adalah saat peeling ini bekerja. Peeling akan membersihkan kotoran yang ada pada kulit wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati, sekaligus melembutkan kulit. Setelah semua kotoran dan sel kulit mati terangkat dari wajah, bilas dengan air bersih. Aturan membilasnya dengan air bersuhu hangat, tapi dengan air dengan suhu normal pun sebenernya sudah cukup kok.

[Bubuk Peeling Mundisari Mustika Ratu]

Hasil Pemakaian ::
Hal pertama yang aku rasakan sesaat setelah menggunakan Peeling Mundisari Mustika Ratu adalah kulit wajah terasa kenyal, banget! Kaget lho kulit wajahku bisa kenyal kayak gini. Selain itu wajah jadi terasa bersih, ringan, dan kencang.

Cek komedo putih yang biasanya suka nangkring di ujung hidung, eh ternyata hampir sebagian sudah terangkat. Tapi sebagaian aja lho, nggak semuanya. Cek area lain, ternyata juga udah lumayan bersih. Hmm, suka deh kalo’ wajah bersih kayak gini.

Tips ::
Setelah menggunakan Peeling Mundisari Mustika Ratu lanjutkan menggunakan Masker Bengkoang Mustika Ratu. Kulit akan terasa lebih bersih, halus, dan kencang.

Mundisari Peeling
– Helps Cleanse and Exfoliate Dead Skin Cells –

[Bubuk Peeling Mundisari Mustika Ratu yang sudah dicampur dengan sari air mawar]

Peeling Mundisari Mustika Ratu
Composittion ::
Oriza sativa (rice) Starch, Curcuma heyneana Root Powder, Murayya exotica leaf Extract, Trigonella Foenum Graecum (Fenugreek) Extract, Methylparaben.
 
Saran Pemakaian ::
Mustika Ratu menyarankan menggunakan produk ini 2 kali dalam seminggu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Hmmm, mungkin aku agak sedikit berbeda pendapat ya…

Buatku, pemakaian peeling 1 kali dalam seminggu secara teratur aku rasa udah cukup untuk membersihkan wajah. Fungsi peeling sendiri sebenarnya adalah mengangkat sel kulit mati. Jika terlalu sering menggunakan peeling, kulit sehat yang belum saatnya beregenerasi bisa ikut terangkat. Akibatnya, kulit akan menjadi tipis. Nah, kecuali kamu punya kulit badak (baca: kasar dan tebal) boleh banget pakai peeling ini sering-sering. Kalau aku sih, no thankyou deh…

Dosis Pemakaian ::
Satu kemasan Peeling Mundisari Mustika Ratu berisi 15 gr bubuk peeling. Itu nggak dihabiskan dalam sekali pemakaian lhooo… Lalu, seberapa banyak kita memakainya? Jawabannya ya, secukupnya aja.

Secukupnya itu seberapa? Kalau aku, dari gambar yang dicontohkan aja masih terlalu banyak. Jadi, sebenarnya kalian sendiri yang bisa mengira-ngiranya…

Jika kamu mau membawa pulang produk ini, siapkan Rp. 7.600,- an (harga rata-rata produk ini per Juli 2014). Aku beli di Super Indo, dan belum sempat survey harga kemana-mana untuk membandingkan toko mana yang punya harga lebih murah…

Other Version ::
Aku belum sempat jalan-jalan lagi, jadi aku kurang tau apakah Peeling Mundisari Mustika Ratu ada dalam kemasan dan/atau bentuk yang lain atau tidak. Ada yang bisa beri tahu aku???

Like ::
+ Murmer alias murah meriah…
+ Membersihkan wajah secara optimal
+ Mengangkat sel kulit mati secara optimal

Dislike ::
- Sedikit agak repot ya…
- Baunya kayak jamu-jamuan, kurang sukaaa…

Yak, segitu dulu review dariku…
Adakah diantara readers yang juga produk ini??? Share ya… :)

Bye!       
With Love,

- Teks & Foto by :: Nisya Rifiani / Juli 2014 -

0 comments:

Posting Komentar