Jumat, 25 April 2014

BEAUTY :: Review #4 Pink Lipstick Oriflame


Halo Ladies…
Kali ini aku mau sharring tentang lipstick dari Oriflame Beauty Pure Colour On The Go. Baru aja beli nih hehehe… Setelah mencoba dan mengujinya, langsung posting deh…

Tapi… postingan ini adalah edisi revisi dari versi sebelumnya yang tayang lebih dulu di blog-ku yang satu lagi www.nisyarifiani.blogspot.com. Artikel ini aku pindah kesini karena cocok banget dengan tema blog ini, beauty and health. Yuhuuu ~ langsung aja yuk simak reviewnyaaa…

Ada delapan shade pilihan dari seri Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick yang ditawarkan melalui katalog regulernya. Eh, setelah aku cek di websites ternyata ada tujuh belas shade yang bisa dipilih, wow banyak banget… Aku pilih warna Desert Rose. Pink tegas dengan campuran glitter dalam jumlah yang sedikit. Hmm… sebenernya aku pengen pilih warna Bridge Red. Merah menyala dengan aksen mate. Tapi karena nggak ada sample yang bisa dicobain, akhirnya aku pilih warna ini yang terbilang ‘aman’.

Kemasan Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick ini biasa banget. Body-nya berwarna hitam dengan tutup bening. Bahannya dari plastik yang ringan banget. Begitu dipegang, material wadahnya terasa terbuat dari plastik murahan. Saat menerima stuff ini, nggak ada karton pembungkus dan tanpa segel plastik! Jadi bisa langsung dibuka gitu aja, mengecewakan. Setidaknya makeup stuff jenis ini ada segel plastiknya, paling nggak untuk menjaga stick lipstiknya dari udara luar yang mungkin terkontaminasi.


 [Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick]
Foto :: Nisya Rifiani

Body lipstick Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick ini kurang kuat dalam menggenggam stick lipstiknya. Jadi pas dipakai, stick lipstik-nya jadi goyah dan menyentuh pinggiran body lipstiknya. Meninggalkan bekas goresan di stick lipstiknya, sekaligus meninggalkan sisa lipstick di body lipsticknya. Ini aku nggak suka banget… Tapi plusnya, bentuknya slim dan nggak banyak makan tempat apalagi saat dibawa travelling.

Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick ini tersedia dalam dua kemasan, yaitu kemasan mini 2,5 gr dan kemasan normal 4 gr. Harganya jelas beda, untuk yang mini bandrol harganya Rp. 25.000,- sedang yang normal Rp. 39.000,-. Sebenernya lebih asyik yang mini, kemasannya imut dan harganya miring. Cocok banget buat pemula yang masih pingin coba-coba, tapi pingin koleksi makeup stuff. Sayangnya yang kemasan mini ini sering banget kosong, dan aku pun akhirnya beli yang kemasan normal 4gr.

Harga produk Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick ini menurutku tergolong tidak begitu mahal. Tapi dengan kualitas packaging-nya jadi terkesan murahan, banget. Jatohnya jadi mahal kan... Padahal, dengan harga yang hampir sama kita bisa dapat produk lipstick yang packagingnya jauh lebih bagus. Atau kalau mau nambah dikit, bisa dapet produk lipstick merek ternama, yang sudah terbukti bikin tergila-gila para beauty blogger di luar sana. Anyway, balik ke pilihan masing-masing ya…

Bicara soal tekstur, Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick ini punya tekstur yang pekat atau creamy. Perlu beberapa kali oles untuk mendapatkan hasil warna yang tegas. Hasil akhirnya memang mengkilat atau glossy, tapi nggak terlalu menor. Bagi yang hanya suka memakainya tipis aja, cukup oleh sekali dua kali aja. Buat pemilik bibir kering, wajib pakai pelembab bibir!

Oriflame mengklaim, staying power lipstick Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick ini tahan lama. Belum pernah nyoba sampai lama sih, paling lama 4 – 5 jam lah. Tanpa makan dan minum, warnanya masih bagus. Tapi kalo’ dipake buat makan, habis deh… Oya, Oriflame juga mengklaim lipstick ini nggak bikin bibir kering… Pada kenyataannya, aku harus menggunakan pelembab bibir sebelum memakai lipstick ini.

Kali pertama aku coba di tangan. Mungkin karena baru, jadi masih agak kaku. Perlu beberapa kali memoleskan supaya warnanya solid.

Setelah beberapa menit, aku gosok dengan tekanan yang lumayan keras. Ternyata warnanya masih solid walaupun pudar.




Ini hasilnya ketika diaplikasikan di bibirku. Cara aplikasinya nggak pakai kuas, langsung cocol aja di bibirku. Sebelumnya aku sudah pakai pelembab bibir, gloss gel keluaran Sariayu Martha Tilaar.

Bagi yang suka dengan hasil akhir yang mengkilat atau glossy, bisa tambahkan lip gloss bening diatasnya. Cukup dikit aja karena pada dasarnya lipstick ini sudah ber-glitter.

Saat aku mencoba minum langsung dari gelas, ternyata lipstick ini meninggalkan bekas. Kayak gini nih…

Overall, menurutku Oriflame Pure Colour On The Go Lipstick Desert Rose ini warnanya cantik banget. Setelah diaplikasikan, beneran bisa bikin cantik pemakainya lhoo. Yes, nggak salah pilih warna. Kalo’ nggak percaya, boleh lihat galeri narsisku ya… hoho.. Warna pink seperti ini memang tergolong aman dan netral, sehingga bisa dipadu-padankan dengan hampir semua gaya make up dan fashion. Hampir semua… catet ya!


Warna-warna cerah semacam ini cocok banget untuk warna kulit putih, atau sawo matang. Jika kulitmu berwarna eksotis, nggak ada larangan untuk pakai warna-warna seperti ini. Catatannya, kamu harus punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi.

Buy or No :: YES, BUY!
Re-purcharge :: Tunggu yang ini abis dulu, atau beli warna lain :D

Well, meski nggak suka dengan packagingnya, tapi aku cukup puas dengan produk ini. Mungkin akan mengoleksi beberapa warna… mungkin loh… hihi…

Teks dan Foto by - Nisya Rifiani / Februari 2014 -

0 comments:

Posting Komentar