Senin, 14 April 2014

BEAUTY :: Tips #3 Atasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

TREATMENT HAIR LOSS NATURALLY :: Perawatan Rambut Rontok
- Nisya Rifiani -

Rambutrontok, ih… nggak banget kan???
Sayangnya, masalah itu sering kali dialami oleh remaja seusia kita. Kalo’ masalah itu udah menghampiri rambut kita, siap-siap deh kita harus lebih concern lagi untuk merawatnya… Bisa lho mengatasi rambut rontok dengan bahan alami. Coba deh, Treatment Hair untuk rambut rontok dengan varian oranges, berry, honey and coffee…

#1
All-Oranges (Oranges, Grapefruits & Lemon)
 
Semua jenis jeruk kaya akan vitamin C dan mengandung zat flavanoid yang berperan sebagai antioksidan. Antioksidan yang terkandung dalam jeruk mampu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi rambut rontok, dan merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Jeruk juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe, dan kulit kepala kering hingga gatal. Treatmennya, bisa dengan mengkonsumsi olahan jeruk seperti mix jus, atau dengan mengoleskan sari jeruk ke kulit kepala.

Tips :: Menutrisi Akar Rambut Supaya Kuat
Waktu yang tepat untuk uji coba tips ini adalah pada malam hari. Sediakan beberapa buah jeruk nipis, peras airnya. Aplikasikan di kulit kepala, diamkan semalaman. Paginya, cuci rambut sampai bersih.

#2
All-Berries (Strawberry, Blackberry & Rashpberry)
 
Siapa yang nggak kenal buah berry? Strawberry, blackberry, hingga rashpberry terkenal dengan rasanya yang sedikit asam. Tapi jangan salah, mereka kaya akan vitamin C, asam folat, kalsium, kalium, dan senyawa fitokimia lainnya. Kandungan yang terdapat dalam buah berry dapat menutrisi rambut dari kerusakan. Berrie berwarna pekat dan gelap seperti blackberry dan blueberry banyak mengandung zat bioflavanoids, yang mampu membantu mengobati masalah rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut.

Tips :: Kondisioner Alami Rambut
Jus strawberry bisa jadi masker rambut sekaligus kondisioner. Caranya bikin jus strawberry, campur dengan 1 sendok mayonnaise, pakai sebagai masker rambut. Beri pijatan lembut pada kepala, tutup dengan topi mandi dan handuk hangat. Biarkan selama 20 menit, bilas hingga bersih.

#3
Sweet Honey

Madu adalah cairan kental yang dihasilkan oleh lebah madu. Rasa manis madu berbeda dengan rasa manis yang dihasilkan oleh tebu atau pemanis buatan. Berbagai penelitian menyebutkan, madu merupakan nutrisi alami terbaik untuk batang rambut karena madu dapat menggantikan protein alami yang hilang dari rambut. Selain dapat menguatkan batang rambut, nutrisi pada madu bisa menyuburkan rambut, melembabkan rambut, dan mengatasi rambut rontok.

Tips :: Bersihkan Rambut dengan Madu
Campur 1 sdt madu dengan 1 liter air hangat. Gunakan untuk membilas rambut setelah keramas. Inget, jangan dibilas lagi dengan air…

#4
Coffee


Siapa sangka kopi punya pengaruh yang baik bagi rambut? Enggak banyak yang tahu kan, hayo ngaku… Yup, zat antioksidan pada kopi mampu memperlambat penuaan sel pada rambut. Mengoleskan larutan kental kopi pada kulit kepala juga bisa mencegah timbulnya ketombe, bikin rambut kamu terasa halus, mengatasi rambut rontok, and make your hair look shine and shiny. Cara ini sekaligus untuk mewarnai rambut kamu seperti agar warnanya seperti kopi.

Tips :: Menutrisi Rambut dengan Kopi
Siapkan larutan kopi kira-kira 1 liter. Gunakan untuk membilas rambut setelah keramas. Diamkan kurang lebih 5 menit, bilas hingga bersih dengan air tawar. Catatannya, jangan pakai kopi manis ya…

- Nisya Rifiani / 2013 -
Dok. Berbagai Sumber.


Artikel ini juga bisa kamu simak di blog milikku yang lainnya...

0 comments:

Posting Komentar