Senin, 31 Maret 2014

BEAUTY :: Tips #1 Libas Habis Ketombe dan Rambut Rontok

DANDRUFF VS HAIRFALL :: MANA YANG HARUS DILIBAS DULUAN?!

Rambut rontok dan ketombe, ih… nggak banget kan???
Sayangnya, masalah itu sering kali dialami oleh remaja dan orang dewasa. Kalo’ kombinasi keduanya udah menghampiri rambut kita, siap-siap deh kita harus lebih concern untuk merawatnya… Kadang kita juga bingung milih treatmennya, bagusnya ngatasi rambut rontok dulu, atau ngilangin ketombe-nya dulu ya? Biar nggak bingung kita punya artikelnya nih. Simak ya…


Q :: Mulai dengan treatmen hairfall atau treatmen dandruff?

#1 Atasi ketombe lebih dulu!
Ada banyak faktor yang bisa memicu munculnya ketombe. Pertama, bisa jadi karena jenis kulit kepala yang berminyak atau lembab. Kedua, pemakaian shampo yang nggak tepat. Ketiga, asupan gizi yang kurang, dan lain-lain. Datangnya ketombe ditandai dengan iritasi dan rasa gatal, dan munculnya serpihan putih kulit kepala. Ketombe yang tak tertangani bisa bikin rambut rontok. Jadi sebaiknya memang atasi dulu masalah ketombenya…

Dandruff Solution
Usir ketombe bisa kita coba dengan cara alami. Misalnya dengan menggunakan bahan-bahan herbal seperti lidah buaya, jeruk nipis, minyak kelapa, kunyit, mengkudu, atau cuka. Cuci rambut dengan teratur, dan gunakan shampo dengan bahan yang aman. Setelah keramas, jangan lupa bilas rambut hingga bersih. Perhatikan kebersihan sisir juga, karena sisir yang kotor adalah sarang jamur. Jangan lupa, sehari-hari jaga rambut kamu supaya tetap lembab dan bersih.

#2 Treatmen anti-hairfall!
Rambut rontok sebenarnya normal, asal jumlahnya kurang dari 100 helai. Jika melebihi jumlah itu, apalagi dibarengi dengan masalah ketombe, itu tuh yang perlu diwaspadai. Treatmen anti hairfall nggak harus menunggu ketombe hilang semuanya. Kita bisa mulai setelah masalah ketombe kamu agak mendingan.

Hairfall Solution
Cara alami untuk menumbuhkan rambut bisa menggunakan bahan-bahan seperti minyak kemiri, lidah buaya, bawang putih, atau teh hijau. Oia, pakai shampo yang bisa memperkuat akar rambut, plus serum yang bisa merangsang pertumbuhan rambut ya. And, nggak boleh ketinggalan konsumsi vitamin E, air putih, dan makan makanan yang mengandung zat biotin yang bisa merangsang pertumbuhan rambut seperti ikan salmon, kedelai, pisang, wortel.

− Nisya Rifiani –
Dok. Berbagai Sumber.

----------------
Artikel ini juga bisa kamu simak di blog milikku yang lainnya...

0 comments:

Posting Komentar